Jumat, 06 Juni 2008

Hari Lingkungan Hidup vs Cegah Satwa Punah

Hari ini seluruh masyarakat dunia memperingati hari lingkungan hidup. Lalu apa hubunganya dengan gerakan kampanye Cegah Satwa Punah yang lagi gencar di kampanyekan secara online?. Tentu saja hubungannya sangat erat, karena satwa liar merupakan bagian dari lingkungan hidup, termasuk kita sebagai manusia. Jika lingkungan hidup rusak maka satwa liar pun akan ikut rusak atau terganggu kehidupannya.

Mencegah satwa dari kepunahan merupakan bagian dari usaha untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup. Dalam artikle sebelumnya telah di bahas tentang penyebab punahnya satwa liar / satwa langka, dan salah satunya poinnya adalah kerusakan lingkungan dalam hal ini hutan akibat pemalakan liar.

Peringatan hari lingkungan hidup sedunia merupakan bentuk usaha masyarakat dunia untuk mencegah dan memperbaiki lingkungan hidup yang telah rusak. Dampak kerusakan lingkungan telah kita rasakan, seperti adanya global warming (pemanasan global), cuaca yang tidak menentu, naiknya permukaan air laut, kualitas udara yang semakin buruk, dan lain2.

Melalui peringatan lingkungan hidup ini kita di diingatkan dan diajak untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup di sekitar kita. Termasuk mencegah dan menyelamatkan satwa liar khususnya satwa langka dari kepunahan.


Tags:
|

2 komentar:

Mobile App Developers mengatakan...

Very interesting blog. A lot of blogs I see these days don't really provide anything that attract others, but I'm most definitely interested in this one. Just thought that I would post and let you know.

App Development Bangalore mengatakan...

Amazing blog and very interesting stuff you got here!

Posting Komentar

Silahkan berkomentar tanpa mengandung kata-kata yang berunsur PORNOGRAFI dan SARA.

Artikel pada kategori yang sama