Sabtu, 17 Mei 2008

Selamatkan Satwa Langka Dari Kepunahan

Selamatkan satwa Langka dari kepunahan, itulah judul yang saya pilih untuk posting pertama blog saya ini. Berawal dari kecintaan saya terhadap hewan dan keprihatinan terhadap satwa-satwa langka yang populasinya semakin berkurang, maka saya membuat blog ini dengan maksud untuk mensosialisasikan kepada masyarakat dunia khususnya masyarakat indonesia untuk mencegah dan menyelamatkan satwa-satwa langka dari kepunahan.

Melalui blog ini, saya berharap bisa memberikan informasi tentang betapa pentingnya menjaga keberadaan populasi satwa-satwa langka yang dari hari ke hari jumlahnya semakin berkurang sehingga terancam punah.


Berdasarkan data dari Ikatan Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Mulawarman (IMAPA Unmul) kalimantan timur, ada sekitar 408 jenis satwa liar di indonesia yang terancam punah. Dari 300 ribu satwa liar yang ada di dunia, 17 persen diantaranya hidup di hutan Indonesia. Sebanyak, 515 jenis mamalia dan 1539 jenis burung serta 45 persen jenis ikan di dunia hidup di perairan Indonesia.

Melihat data di atas kita bisa membayangkan betapa kayanya kita dengan sumber daya alam (SDA), khususnya satwa liar langka. Punahnya satwa langka berarti punahnya salah satu aset bangsa kita, bahkan kepunahan aset dunia. Untuk mencegah dan menyelamatkan satwa-satwa langka liar yang langka dari kepunahan tidak hanya butuh kesadaran dari satu pihak, dituntut kesadaran dari semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat.

Kepada pemerintah saya berharap supaya benar-benar memperhatikan masalah satwa liar dan satwa langka ini. Juga kepada masyarakat supaya ikut melestarikan keberadaan satwa liar di lingkungannya masing-masing. Biarlah anak cucu kita kelak juga bisa menyaksikan mahkluk-mahkluk ciptaan Tuhan yang lain.

Mari kita cegah dan selamatkan satwa-satwa liar yang semakin langka ini dari kepunahan.

2 komentar:

M. HARIYANTO mengatakan...

saya sampaikan penghargaan dan terima kasih atas kepeduliannya terhadap satwa liar, lebih dari itu semoga kedepan satwa liar tidak hanya lestari tapi juga memberi manfaat bagi kita

Anonim mengatakan...

bagus semoga semua orang di dunia mempunyai pola pikir seperti anda.
artikel yang bagus.

oh iya coba ini gan http://www.prog5milyar.com/?id=julfanbpp

e-mail: andimjulfan@gmail.com

Posting Komentar

Silahkan berkomentar tanpa mengandung kata-kata yang berunsur PORNOGRAFI dan SARA.

Artikel pada kategori yang sama