Kamis, 22 Mei 2008

Satwa Liar vs Manusia

Manusia dan satwa liar (binatang/hewan) adalah sama-sama mahkluk hidup ciptaan Tuhan, yang membedakan adalah manusia diciptakan lebih baik, bahkan dalam kitab suci dikatan bahwa manusia adalah mahkluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna (mulia). Bahkan manusia diberi kuasa atas mahkluk ciptaan Tuhan yang lain termasuk satwa liar baik yang ada di udara, darat, dan air untuk dikelola dan jaga dengan baik.

Menurut anda apakah tugas dari Sang Pencipta itu sudah di jalankan dengan baik oleh kita sebagai manusia? menurut saya belum. kenyataan yang terjadi adalah manusia sering kali sewenang-wenang terhadap makhluk ciptaan Tuhan yang lain. Exploitasi sumber daya alam secara besar-besaran tanpa memikirkan kelestariannya membawa ekosistem di muka bumi ini pada ambang kerusakan.

Satwa liar sebagai mahkluk yang paling dekat dengan manusia, sering kali dianggap musuh (hama) yang perlu dibasmi. Bentuk exploitasi terhadap satwa liar seperti perburuan dan perdagangan, serta pembunuhan satwa liar kian marak terjadi, akibatnya satwa-satwa liar terancam punah. Ini semua menunjukkan betapa tidak bertanggung jawabnya kita sebagai manusia atas apa yang telah percayakan oleh Sang Pencipta kepada kita.

Untuk menebus dosa-dosa kita terhadap para satwa liar mari kita selamatkan satwa-satwa langka tersebut dari kepunahan.

Tags :

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar tanpa mengandung kata-kata yang berunsur PORNOGRAFI dan SARA.

Artikel pada kategori yang sama

Ada kesalahan di dalam gadget ini